29 November 2022

Penting! Berikut Tips dan Cara Mudah Klaim Acer Warranty

Setiap membeli perangkat elektronik resmi seperti laptop, Anda pasti akan mendapatkan garansi yang berlaku selama periode tertentu. Garansi adalah jaminan terhadap kualitas sebuah produk dan sangat berguna jika sewaktu-waktu laptop Anda bermasalah. 

Umumnya, ada 3 jenis garansi yang berlaku, diantaranya:

  1. Garansi Umum 

Garansi tipe ini akan mengganti perangkat yang cacat fisik/kerusakan internal bawaan yang berasal dari laptop. Untuk mengklaimnya, Anda perlu datang ke Service Center resmi.

  1. Premium Care

Garansi tipe ini akan mengganti perangkat cacat fisik/kerusakan internal bawaan dari laptop. Bedanya dengan garansi umum, pada premium care terdapat layanan on site, seperti pada Acer Supercare Extended Warranty. Layanan on site adalah layanan perbaikan dimana teknisi Acer langsung datang ke alamat pelanggan untuk melakukan perbaikan di tempat. Layanan ini hanya bisa diaplikasikan bila produk Acer Anda sudah bergaransi 3 tahun.

  1. Accidental

Layanan ini akan mengganti kerusakan laptop akibat kelalaian pengguna. Tapi untuk mengklaimnya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dan Anda perlu datang langsung ke Service Center.

Tips Untuk Klaim Garansi Komponen PC Atau Laptop

Ada 3 hal penting yang perlu Anda siapkan untuk klaim garansi yaitu laptop, nota pembelian dan kartu garansi. Sebelum mengajukan klaim atas garansi, Anda bisa membaca tips berikut ini

  1. Cek Masa Garansi Produk yang Dipakai

Sebelum mengajukan klaim, Anda perlu cek terlebih dulu masa garansi produk yang Anda pakai. Untuk ini, Anda bisa cek kartu garansi atau bisa melalui web resmi produk yang Anda gunakan.

  1. Cek Aturan Klaim Garansi

Tiap produk akan memberikan aturan yang berbeda terkait klaim garansi seperti, jangan menghilangkan invoice pembelian, atau bagian stiker garansi jangan sampai rusak. Hal tersebut biasanya menjadi standar untuk klaim garansi agar lebih mudah prosesnya.

  1. Cek Ketersediaan Service Center

Untuk memudahkan proses klaim garansi, Anda bisa langsung datang ke service center resmi, seperti Service Center Acer Indonesia. Garansi akan lebih terjamin jika Anda pergi ke service center resmi.

Tentang Acer Warranty

Acer selalu memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa kualitas seluruh produk Acer akan selalu tetap memiliki performa terbaik. Jaminan ini menjadi hak bagi setiap pelanggan untuk mendapatkan layanan terbaik kapanpun dan dimanapun.

Acer memiliki garansi untuk setiap produk yang Anda beli. Garansi Acer Indonesia meliputi hardware (Chip CPU, Mainboard, Memory, Video RAM, FDD, HDD, Power Supply/Adaptor, ODD, LCD, Battery, Speaker & microphone, mouse, keyboard sesuai dengan Jaminan Produk Terbatas ) dan software resmi yang dijual dalam paket penjualan unit, misalnya Microsoft Windows. Untuk kerusakan yang disebabkan oleh software ilegal maka perbaikan software ilegal tersebut tidak akan diberikan.

Lalu apa saja yang menyebabkan garansi Acer tidak berlaku? Berikut adalah beberapa kondisi yang menyebabkan garansi Acer tidak bisa digunakan:

  1. Kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan penggunaan
  2. Penggunaan bagian-bagian yang tidak dibuat/dijual oleh Acer
  3. Modifikasi pada produk
  4. Service yang dilakukan bukan di ACSC, ACSP atau ASP Acer
  5. Pengangkutan atau pengemasan yang tidak tepat
  6. Kerusakan karena software
  7. Bagian-bagian yang habis dipakai
  8. Panel LCD dengan jumlah dot yang tidak sesuai dengan ketentuan
  9. Kerusakan fisik pada papan LCD dikarenakan jatuh dan suhu yang luar biasa serta kerusakan-kerusakan akibat goresan, bekas-bekas air, retak dan peot
  10. Produk yang nomor serinya telah lepas atau rusak
  11. Kerusakan non-manufacturing yang dikarenakan oleh bencana alam

Untuk Anda yang baru membeli produk dari Acer, Anda bisa mendaftarkan garansi unit yang baru saja dibeli. Ada banyak cara untuk mendaftarkan garansi dari unit tersebut, berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan. 

  • Anda bisa mengirimkan lembaran Kartu Garansi beserta fotokopi invoice pembelian Anda ke: Acer Customer Service Center (ACSC) Mangga Dua Square Ruko Mangga Dua Square  Blok A1-2 Jl. Gunung Sahari Raya I , Jakarta 14420
  • Anda bisa kirimkan scan kartu garansi dan invoice via email ke acerpeduli@acer.com
  • Registrasi juga bisa dilakukan melalui website Acer >> Resources >> Register Product kemudian Sign In.
  • Pastikan data pada kartu garansi telah diisi dengan lengkap, jelas dan dapat dibaca.

Itulah beberapa informasi terkait Acer Warranty. Dapatkan informasi lebih lanjut & penawaran terbaik produk commercial Acer untuk kebutuhan Anda dengan klik tautan berikut

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya