25 Januari 2023

Acer Manufacturing Indonesia Perkuat Game Working Space via Produk TKDN

Pada November 2022 lalu, Acer Manufacturing Indonesia menghadirkan Pusat Pengembangan Teknologi dan Pembelajaran Game Pertama di Indonesia bernama Game Working Space yang berlokasi di Solo Technopark, Solo, Jawa Tengah. Fasilitas ini dibangun dengan tujuan untuk menjadi pusat unggulan teknologi game sebagai penunjang pengembangan ekosistem game di Indonesia. Dengan begitu, kemajuan industri game nasional dapat terus ditingkatkan secara signifikan.

Saat Game Working Space diresmikan, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo menyampaikan bahwa kehadiran Game Working Space di Solo Technopark ini dapat menjadi momentum untuk mendukung pelaku dan penggiat industri game di Indonesia. Beliau berharap Game Working Space ini dapat memberikan kesempatan yang besar bagi talenta-talenta game di Solo untuk menjadi bagian dari industri game nasional.

Suplai Produk Acer TKDN untuk Game Working Space

Pada Game Working Space ini, Acer juga sekaligus membantu program pemerintah dalam meningkatkan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dengan cara menyuplai produk-produk Acer TKDN untuk digunakan pada fasilitas pengembangan dan pembelajaran game tersebut. 

Sebagian besar produk unggulan yang dihadirkan Acer merupakan produk dengan TKDN dan BMP (Bobot Manfaat Perusahaan) sebesar 40 persen ke atas. Suplai produk yang diberikan antara lain yaitu, Veriton Z4, Veriton N4, Veriton M, serta Veriton X. 

Masing-masing produk memiliki kekuatan dan fasilitasnya masing-masing untuk menunjang kebutuhan produktivitas pengguna, yang dapat dijabarkan sebagai berikut:

Veriton Z4

https://commercial.acerid.com/products/desktop/aio/veriton-z4/

Veriton Z4 merupakan desktop AIO (All-In-One) dengan kinerja yang tinggi, untuk menunjang bisnis dan pengembangan game. Desktop AIO ini memiliki 2MP Webcam yang dapat diputar. 

Dengan dibekali Prosesor hingga Intel® Core i7, Veriton Z4 jadi punya tenaga ekstra untuk membantu segala keperluan produktivitas pengguna. Memorinya yang mencapai 32GB DDR4 dengan kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME atau 2TB HDD, membuat pengguna tidak perlu khawatir akan terjadi hambatan di tengah-tengah aktivitas.

Desktop AIO Veriton Z4 memiliki konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5, dengan pilihan layar besar 21,5″ FHD atau 23,8″ FHD dan Windows 11 Pro atau Windows 11 Home.

Veriton N4

https://commercial.acerid.com/products/desktop/veriton-n4/

Selanjutnya ada Veriton N4, yang merupakan desktop berdesain ringkas, hemat daya, serta dapat dipasang di belakang monitor. Prosesor pada desktop ini bisa di-upgrade hingga Intel® Core i7 dengan memori hingga 64GB DDR4, membuat kegiatan produktivitas pengguna berjalan mulus tanpa hambatan. 

Untuk kapasitas penyimpanannya hingga 1TB SSD M.2 NVME atau 2TB HDD. Selain itu, desktop Veriton N4 juga sudah lengkap dengan koneksi Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5, serta pilihan Windows 11 Pro atau Windows 11 Home.

Veriton M

https://commercial.acerid.com/products/pdn/desktop-pdn/veriton-m/

Ketiga, yaitu desktop Veriton M yang upgradeable dengan fitur keamanan yang canggih serta fitur Desktop Management. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core i9, membuat desktop ini semakin canggih dan mumpuni untuk menemani segala aktivitas komputasi pengguna.

Veriton M memiliki memori hingga 128GB DDR4 dengan kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME atau 2TB HDD. Desktop cantik ini juga dilengkapi Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5 (optional), serta Windows 11 Pro atau Windows 11 Home.

Veriton X

https://commercial.acerid.com/products/pdn/desktop-pdn/veriton-x/

Terakhir, ada desktop Veriton X dengan kinerja tinggi untuk kebutuhan sehari-hari, namun memiliki bentuk yang ramping, sehingga tidak memakan banyak tempat dan mudah untuk dipindahkan.

Veriton X juga semakin spesial dengan diperkaya prosesor hingga Intel® Core i7, memori hingga 64GB DDR4, dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME atau 2TB HDD. Di samping itu, desktop ini juga memiliki koneksi Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5 (optional), serta Windows 11 Pro atau Windows 11 Home, membuat aktivitas pengguna semakin lancar dan menyenangkan.

Demikian pembahasan mengenai Game Working Space di Solo yang didukung oleh berbagai produk Acer TKDN dalam rangka memajukan ekosistem pengembangan game di Indonesia serta meningkatkan TKDN. Dengan adanya Game Working Space ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk terus berkembang dalam industri game, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya