7 Maret 2022

Ini Beberapa Teknologi yang Diprediksi Ubah Indonesia dan Dunia pada 2022

Pandemi Covid-19 membuat teknologi memiliki banyak kemajuan. Indonesia pun turut mengalaminya. Diantara banyaknya teknologi yang muncul, ada beberapa teknologi yang akan mengubah dunia, terutama Indonesia, di tahun 2022 ini. Apa saja teknologi tersebut? 

  1. Layanan seluler
    Seiring dengan akselerasi jaringan 5G di Indonesia, berbagai peluang bisnis akan muncul, termasuk adopsi digital yang lebih luas dan pengembangan infrastruktur teknologi yang lebih kuat. Di beberapa lokasi, jaringan 5G sudah beroperasi selama beberapa bulan dan sebagai hasilnya, layanan seluler akan mulai menjangkau lebih banyak pengguna. Kehadiran smartphone yang ada di mana-mana telah menjadi salah satu equalizer, yang memampukan layanan yang sebelumnya mustahil dilakukan.
  1. Keamanan E-commerce
    Transaksi di e-commerce semakin masif di Indonesia. Semakin hari semakin banyak masyarakat yang sudah menggunakan pembayaran digital secara rutin, terutama dengan maraknya program Buy Now, Pay Later (BNPL), yang memunculkan kebutuhan akan keamanan transaksi secara daring. Sehingga, bank akan meningkatkan fokus mereka pada keamanan e-commerce demi meminimalisir hacker dan penjahat dunia maya. 
  1. Kripto dan NFT
    Mata uang kripto dan NFT (non-fungible tokens) diprediksi akan terus tumbuh dan semakin populer. Keduanya dinilai bisa berpotensi mengubah bisnis dan ekonomi tradisional. NFT juga telah menarik perhatian seniman dan kolektor Indonesia. Dalam sebuah langkah yang menandai revolusi berbasis blockchain untuk domain seni dan budaya lokal, bursa cryptocurrency Indonesia seperti Tokocrypto telah menciptakan TokoMall, pasar token NFT multi-kategori pertama di Indonesia.
  1. AI dan Cloud Computing
    Pada tahun 2022, pengembangan perangkat lunak yang didukung AI akan dilakukan, pengembangan ini akan menghasilkan produk perangkat lunak yang lebih cepat, lebih baik, dan dapat diandalkan. Di dunia bisnis, penyimpanan daring cloud juga akan terus berkembang melalui solusi khusus yang memungkinkan cloud menjadi solusi transformasi gudang, restoran, toko ritel, dan masih banyak lagi. Cloud computing juga akan berperan besar dalam membantu semua data yang tersedia dari perangkat digital, yang jumlahnya terus bertambah untuk jadi lebih mudah dipahami. Teknologi ini juga yang membantu Acer untuk dapat menyediakan teknologi yang bisa membantu menyediakan produk teknologi yang dapat diandalkan. 

Acer sebagai salah satu perusahaan teknologi komunikasi informasi terkemuka di dunia yang berdiri sejak tahun 1976, sudah turut serta membangun Indonesia selama lebih dari 22 tahun. Acer hadir untuk menghilangkan batasan antar manusia dan teknologi, guna menggapai masa depan yang lebih baik. Acer menciptakan kerjasama yang harmonis antar perangkat keras, perangkat lunak, solusi, serta layanan purna jual, dipadukan dengan talenta lokal berkualitas. Acer for Indonesia, hadir sebagai solusi pendukung transformasi digital terbaik bagi pelanggan, pelaku bisnis, lembaga pemerintah, korporasi maupun dunia Pendidikan. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Acer for Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya