8 Maret 2022

Optimis, Indonesia Bisa Jadi Pemain Ekonomi Digital di Asia Tenggara

Kita tentu tahu bahwa sebelum adanya ekonomi digital, diperlukan biaya dan juga waktu yang lebih banyak untuk bisa membangun toko fisik. Tapi sekarang, bisnis bisa mulai dijalankan melalui e-commerce atau dengan membuka website toko online.

Sama halnya dengan proses pembayaran yang ada di dalamnya yang turut mengalami perubahan. Jika sebelumnya pembayaran harus dilakukan dengan uang tunai di toko fisik, maka saat ini e-wallet mempermudah siapa saja dalam melakukan pembayaran online, kapan pun dan dimanapun bisa membayar tanpa harus membawa banyak uang di dompet.

Perubahan kegiatan yang sudah serba online ini menjadi pertanda nyata bahwa ekonomi digital terus mengalami perkembangan. Dilansir dari laman greenhouse, sebanyak 2000 perusahaan startup terus berlomba melakukan go online dalam berbagai jenis industry, termasuk yang bergerak di bidang Fintech. Cara yang mereka lakukan adalah dengan membuat aplikasi yang mampu mempermudah kegiatan masyarakat sehari-hari.

Dengan pertumbuhan ekonomi digital yang begitu pesat, masyarakat Indonesia akan mendapatkan manfaat positif seperti pertumbuhan kesejahteraan, pertumbuhan lapangan kerja baru dan lain-lain. Dengan demikian Indonesia tidak lagi sekadar menjadi target pasar bisnis internasional, tetapi sebaliknya dapat menjadi pemain ekonomi digital di Asia Tenggara.

Melihat contoh perkembangan ekonomi digital di Tiongkok, maka kemungkinan hal yang sama dapat terjadi di Indonesia begitu besar karena Indonesia dan Tiongkok memiliki karakter yang sama. Dengan populasi yang banyak, Indonesia dan Tiongkok menyediakan pasar yang begitu besar bagi pelaku bisnis lokal maupun internasional. Jika potensi ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sudah pasti akan mendongkrak perekonomian nasional.

Acer Indonesia sebagai salah satu merek teknologi terdepan yang unggul dengan inovasi, berkomitmen  untuk selalu menghadirkan produk terbaru yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan para pelanggannya. Untuk dapat memenuhi keberagaman permintaan pelanggan tersebut, termasuk memberikan manfaat kemudahan dalam bidang teknologi.
Acer Indonesia selaku principal telah memiliki fasilitas perakitan produk sendiri di Tanah Air yang dikelola oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), dan telah beroperasi sejak tahun 2012. Selama hampir 10 tahun beroperasi, AMI telah memiliki banyak pengalaman untuk melakukan perakitan produk Acer yang berkualitas. Konsistensi dan komitmen untuk perakitan produk menjadi keunggulan tersendiri bagi AMI, sehingga produk yang dihadirkan dapat diterima oleh pasar dan pelanggan Indonesia. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Acer for Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya