10 November 2022

Tak Hanya Laptop, Berikut Lini Produk Acer Manufacturing Indonesia

Sebagai salah satu perusahaan teknologi komunikasi informasi terkemuka di dunia yang berdiri sejak tahun 1976, Acer telah turut serta membangun Indonesia selama lebih dari 22 tahun. Langkah nyata Acer sebagai perusahaan ICT terkemuka di dunia dan sebagai pemain utama di industri PC Indonesia adalah dengan mendukung program pemerintah. Program pemerintah yang dimaksud adalah program penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%. 

Dengan mendukung program TKDN Nasional, Acer turut serta membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya di Indonesia dan mendorong kemajuan industri dan ekonomi secara menyeluruh. Acer senantiasa memberikan jaminan bahwa kualitas produk yang dihasilkan akan selalu memenuhi standar terbaik di kelasnya. Sebagai perusahaan berkualitas internasional, Acer memberikan nilai lebih ke pasar nasional dengan menghadirkan inovasi perangkat teknologi yang dapat menunjang beragam produktivitas.

Acer juga hadir sebagai solusi pendukung transformasi digital terbaik bagi pelanggan, pelaku bisnis, lembaga pemerintah, korporasi maupun dunia pendidikan dengan menghadirkan fasilitas produksi lewat Acer Manufacturing Indonesia (AMI), yang beroperasi secara lokal dengan standar global.

Acer Manufacturing Indonesia yang didirikan tahun 2012 adalah pabrik Acer yang beroperasi secara lokal, berada di Indonesia, dan sudah lulus uji standar global yang ketat. Acer Manufacturing Indonesia merupakan bagian dari usaha dan komitmen Acer untuk memenuhi standar peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia, terutama untuk pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri. 

Pabrik ini didirikan dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari produksi perangkat chromebook, notebook, PC AIO, desktop dan server, hingga mampu melakukan kustomisasi hardware maupun software, menyesuaikan produk-produk Acer untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda bagi semua segmen pelanggan, baik individu, bisnis hingga lembaga pemerintahan. Dengan adanya pabrik Acer Manufacturing Indonesia (AMI), Acer dapat merancang dan membuat produk dengan konsistensi dan presisi yang sangat tinggi, memastikan bahwa produk-produk Acer sudah lulus standar global dalam seluruh proses produksinya.

Standar global yang dimiliki oleh Acer Manufacturing Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan sertifikasi ISO 9001:2015 tentang pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui mutu dan peningkatan kualitas; ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan; dan ISO 45001:2018 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja.

Tidak hanya itu, melalui Acer Manufacturing Indonesia, Acer terus berusaha untuk merancang produk-produk yang ramah lingkungan, sesuai kebutuhan, dan tepat sasaran. Bisa dilihat jika perangkat yang disediakan Acer mendukung pendidikan, hiburan, multimedia, bisnis, dan teknologi informasi. 

Untuk mengenal Acer dengan lebih dekat, berikut beberapa lini produk Acer Manufacturing Indonesia yang bisa dimanfaatkan dalam mempermudah aktivitas sehari-hari.

Notebook

Lini produk Acer Manufacturing Indonesia yang pertama adalah Notebook. Notebook Acer hadir sebagai solusi bagi pengguna yang membutuhkan sebuah laptop yang kuat, serta mudah untuk dibawa dari satu tempat ke lainnya. Dengan keunggulan dari fleksibilitasnya, lini Notebook Acer makin digemari karena dibekali berbagai fitur canggih di dalamnya yang mendukung produktivitas dan keamanan data.

Beberapa lini Notebook Acer, di antaranya Acer Travelmate P214 yang memiliki daya tahan berstandar militer serta keamanan tinggi dengan fitur TPM & pemindai sidik jari, Acer Travelmate P414 yang memiliki fitur Convertible 2-in-1 dan desain layar sentuh & ultra-light. 

Desktop PC

Lini produk Acer Manufacturing Indonesia yang selanjutnya adalah Desktop PC. Acer menjawab kebutuhan semua kalangan untuk bisa menikmati komputer desktop berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Untuk para pebisnis, seperti pelaku retail atau pemilik toko, bisa memanfaatkan teknologi dari Acer Veriton M yang upgradeable dan memiliki fitur keamanan yang canggih serta memiliki Fitur Desktop Management. Juga ada Acer Veriton X yang memiliki kinerja tinggi untuk kebutuhan sehari-hari dengan bentuk yang ramping

Mini PC

Lini produk Acer Manufacturing Indonesia berikutnya adalah Mini PC. Mini PC adalah komputer yang dirancang dalam ukuran kecil, dilengkapi dengan teknologi ‘legacy-free‘ terbaru, dan konektivitas modern serta tidak membutuhkan ruang yang besar untuk menyimpannya.

Salah satunya, ada Acer Veriton N4 yang memiliki desain yang ringkas, hemat daya dan dapat dipasang di belakang monitor. Didukung pula dengan Prosesor hingga Intel® Core i7, memori hingga 64GB DDR4, kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME / 2TB HDD, Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5, serta Windows 11 Pro / Windows 11 Home.

All in One PC

Lini produk Acer Manufacturing Indonesia yang keempat adalah All in One PC. Acer juga memiliki inovasi menggabungkan dua perangkat teknologi yaitu PC dan layar monitor menjadi All in One (AIO) PC. AIO PC adalah komputer dengan komponen CPU yang sudah tertanam langsung di layar monitor sehingga menghasilkan ukuran yang ringkas. AIO PC ini memiliki daya konsumsi energi yang rendah dengan performa lebih baik.

Salah satunya, Acer Veriton Z4 yang memiliki kinerja tinggi untuk menunjang bisnis dan memiliki 2MP Webcam yang dapat diputar. Serta fitur lainnya seperti prosesor hingga Intel® Core i7, memori hingga 32GB DDR4, kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME / 2TB HDD, konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5, layar 21,5" FHD / 23,8" FHD, dan Windows 11 Pro / Windows 11 Home. Fitur-fitur yang modern membuat All in One PC ini layak Anda perhitungkan sebagai perangkat pendukung aktivitas harian.

Server

Acer menawarkan Altos sebagai salah satu Lini produk Acer Manufacturing Indonesia. Solusi teknologi server di Indonesia dari Acer ini jadi pilihan terbaik bagi perusahaan dari kelola pengelolaan Big Data. Solusi teknologi Altos menghadirkan lini lengkap server mulai dari low end hingga high end. Contohnya, Altos T1 Server. Server dengan performa tinggi yang dapat di- upgrade dan dikelola secara remote. Pilihan seri prosesor Intel Core atau Xeon E, memiliki memori ECC unbuffered hingga 4 slot DIMM, mendukung 4 media penyimpanan berukuran 3,5 Inci, daya listrik fixed 500W (80 Plus Bronze), pilihan sistem operasi Microsoft® Windows Server® atau Red Hat Linux.

Itulah beberapa informasi terkait Acer Manufacturing Indonesia dan lini produknya. Untuk Anda yang tertarik mengetahui lebih banyak lagi tentang produk Acer, Anda bisa mengunjungi situs Acer Indonesia untuk mendapat update terbaru seputar produk Acer Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya