8 Maret 2022

Dampak Positif Teknologi Terhadap Beberapa Aspek Kehidupan

Jaman semakin modern, semakin banyak pula ditemukannya teknologi baru. Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. 

Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Apa saja dampak positif teknologi dalam berbagai bidang?

Yang pertama kami ambil contoh dampak positif teknologi dalam bidang teknologi, antara lain, produktifitas dunia industri semakin meningkat. Kemajuan teknologi akan meningkatkan kemampuan produktivitas dunia industri baik dari aspek teknologi industri maupun pada aspek jenis produksi, pertumbuhan ekonomi akan semakin tinggi, Bisnis yang berbasis TIK atau e-commerce dapat mempermudah transaksi-transaksi bisnis suatu perusahaan atau perorangan terbukanya lapangan pekerjaan di bidang teknologi.

Teknologi juga berdampak pada bidang sosial, diantaranya dapat mempermudah komunikasi antar manusia dari suatu tempat ke tempat yang lain dan Informasi yang ada di masyarakat dapat langsung dipublikasikan dan diterima oleh masyarakat

Selanjutnya dampak positif teknologi dalam bidang budaya diantaranya mempermudah seseorang di suatu Negara mengetahui berbagai macam budaya yang ada di belahan bumi yang lain, mempermudah adanya pertukaran pelajar antar negara, mempermudah pendistribusian karya-karya anak bangsa seperti musik, film, fashion maupun furniture ke negara lain yang mana akan memperkuat identitas negara serta membuat negara semakin dikenal oleh dunia

Sementara jika dilihat dari bidang politik, Dampak positif teknologi diantaranya, meningkatnya hubungan diplomatik antar negara, kerjasama antar negara jadi lebih cepat dan mudah, memperluas dan meningkatkan hubungan dan kerja sama internasional.

Acer Indonesia sebagai salah satu merek teknologi terdepan yang unggul dengan inovasi, menekankan komitmennya untuk selalu menghadirkan produk terbaru yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan para pelanggannya. 

Halaman selanjutnya Cara Memanfaatkan Teknologi Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Acer Indonesia selaku principal telah memiliki fasilitas perakitan produk sendiri di Tanah Air yang dikelola oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), dan telah beroperasi sejak tahun 2012. Selama hampir 10 tahun beroperasi, AMI telah memiliki banyak pengalaman untuk melakukan perakitan produk Acer yang berkualitas. Konsistensi dan komitmen untuk perakitan produk menjadi keunggulan tersendiri bagi AMI, sehingga produk yang dihadirkan dapat diterima oleh pasar dan pelanggan Indonesia.
Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Acer for Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya