8 Maret 2022

Cara Memanfaatkan Teknologi Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Seiring dengan perkembangan zaman, manusia berhasil menemukan berbagai macam teknologi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Hadirnya teknologi juga memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari manusia. Hampir dapat dipastikan setiap orang di segala usia kini juga telah bergantung dengan teknologi. Apa saja contoh pemanfaatan teknologi untuk kehidupan sehari-hari?

  1. Teknologi komunikasi.
    Pemanfaatan teknologi dalam komunikasi mengacu pada perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk komunikasi digital. Contoh perangkat keras seperti ponsel dan PC. Sementara contoh perangkat lunak seperti software system, software browser, Microsoft Office dan Antivirus
  1. Teknologi transportasi
    Salah satu contoh pemanfaatan teknologi di bidang transportasi adalah perbaikan yang dilakukan pada mesin pembakaran di mobil, pembaruan yang dilakukan pada pesawat terbang, hingga mengurangi keluaran karbon sambil mempertahankan atau meningkatkan kenyamanan.
  1. Teknologi Medis
    Dari kacamata dan perban hingga pemindai MRI, teknologi medis ditujukan untuk mengurangi kerumitan kesehatan dalam hidup.
  1. Teknologi Luar Angkasa
    Teknologi ini dikembangkan oleh industri kedirgantaraan atau ilmu antariksa untuk dimanfaatkan dalam eksplorasi ruang angkasa, satelit, dan penerbangan luar angkasa. 
  1. Bioteknologi
    Bioteknologi adalah penggunaan organisme hidup untuk membuat produk. Memanggang roti misalnya adalah bentuk pemanfaatan bioteknologi dalam penggunaan ragi. 
  1. Teknologi pangan
    Pemanfaatan teknologi pada bidang pangan adalah penerapan ilmu pangan pada pemilihan, pengawetan, pengolahan, pengemasan, distribusi, dan penggunaan pangan yang aman. 
  1. Teknologi Militer
    Pengembangan senjata, rudal tank, peralatan radar, jet tempur dan kapal induk adalah semua contoh pemanfaatan teknologi dalam militer.
  1. Teknologi ramah lingkungan
    Pemanfaatan teknologi dalam lingkungan adalah penggunaan ilmu pengetahuan, pengetahuan, dan berbagai bentuk teknologi untuk perbaikan lingkungan dan ekosistem. Kategori teknologi ini mencakup pengetahuan dan perangkat yang diperlukan untuk memantau dan melestarikan sumber daya alam.

Acer Indonesia sebagai salah satu merek teknologi terdepan yang unggul dengan inovasi, menekankan komitmennya untuk selalu menghadirkan produk terbaru yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan para pelanggannya. Untuk dapat memenuhi keberagaman permintaan pelanggan tersebut, termasuk memberikan manfaat kemudahan dalam bidang teknologi.

Acer Indonesia selaku principal telah memiliki fasilitas perakitan produk sendiri di Tanah Air yang dikelola oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), dan telah beroperasi sejak tahun 2012. Selama hampir 10 tahun beroperasi, AMI telah memiliki banyak pengalaman untuk melakukan perakitan produk Acer yang berkualitas. Konsistensi dan komitmen untuk perakitan produk menjadi keunggulan tersendiri bagi AMI, sehingga produk yang dihadirkan dapat diterima oleh pasar dan pelanggan Indonesia.
Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Acer for Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya