6 Desember 2022

Chromebook atau Laptop Windows? Berikut Laptop Produk Dalam Negeri dari Acer yang Bisa Kamu Pilih

Apakah Anda dihadapkan pada dua pilihan yang sulit antara harus membeli Chromebook atau laptop Windows? Keduanya sama-sama dapat menjelajahi web, mengakses aplikasi, dan sebagainya baik di rumah, kantor, atau sekolah. Apa perbedaan antara kedua perangkat tersebut? Siapa yang lebih cocok menggunakan Chromebook dan Laptop Windows, dan apa rekomendasi laptop produk dalam negeri dari Acer? Berikut penjelasannya untuk Anda. 

Baik Chromebook dan laptop Windows sama-sama bisa disebut dengan laptop saja, hanya saja perbedaan antara laptop Windows dan Chromebook yang paling utama ada pada sistem operasi. PC Windows menjalankan Microsoft Windows 11. Sementara Chromebook menjalankan sistem operasi Chrome OS. 

Secara fisik, Chromebook terlihat seperti notebook bertenaga Windows, dengan keyboard, layar, kamera depan untuk konferensi video, dan sebagainya. Namun ada beberapa perbedaan utama: Chromebook biasanya menyertakan tombol keyboard penelusuran khusus, sedangkan Windows menekankan tombol Windows.

Siapa yang Harus Membeli Laptop Windows?

PC laptop yang ditenagai oleh Microsoft Windows menawarkan beberapa keunggulan. Windows menawarkan fleksibilitas paling besar untuk menjalankan hampir semua aplikasi, pilihan browser apa pun, dan opsi yang menyertakan utilitas, aplikasi, dan program antivirus. Kenyamanan Windows menuntut lebih banyak daya komputasi sehingga seringkali harga laptop Windows lebih tinggi dibandingkan Chromebook. Laptop Windows cocok untuk Anda yang memiliki tuntutan pekerjaan yang tinggi seperti content creator, pekerjaan di bidang IT, pebisnis hingga games. 

Siapa yang Harus Membeli Chromebook?

Chromebook yang diberdayakan oleh Google Chrome OS adalah laptop yang lebih sederhana namun tetap optimal. Saat ini, Chromebook pun dapat melakukan lebih banyak lagi, termasuk aplikasi Android dan game cloud, menjadikannya sebagai perangkat hiburan dan produktivitas. Fitur-fitur pada Chromebook cocok untuk digunakan sebagai perangkat pendukung pembelajaran sehingga siswa dan guru bisa memanfaatkan Chromebook untuk pembelajaran langsung dan jarak jauh.

Daftar Laptop Produk Dalam Negeri dari Acer yang Bisa Anda Pilih

Sebagai perusahaan berkualitas internasional, Acer menghadirkan inovasi perangkat teknologi yang dapat menunjang beragam produktivitas, baik itu Chromebook maupun Laptop Windows. Berikut daftar lengkap laptop produk dalam negeri dari Acer untuk Anda.

  1. Acer Chromebook R752T-R 

Laptop produk dalam negeri dari Acer yang pertama adalah Acer Chromebook R752T-R memiliki daya tahan berstandar militer, dengan model Convertible 2-in-1 dan desain layar sentuh. Dilengkapi dengan Celeron Dual Core, Clock Speed hingga 2,8GHz, cache 4MB, Memori hingga 4GB RAM serta kapasitas penyimpanan hingga 32GB eMMC. Untuk mendukung produktivitas, Acer Chromebook R752T-R dilengkapi dengan fitur Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 & Bluetooth 5,1, daya tahan baterai sampai dengan 12 jam serta Chrome OS & Chrome Education Upgrade.

2. Acer Travelmate P214

Laptop produk dalam negeri dari Acer yang kedua adalah Acer Travelmate P214 masuk laptop kategori bisnis yang juga telah memiliki daya tahan berstandar militer serta memiliki tingkat keamanan tinggi dengan fitur TPM & pemindai sidik jari. Dilengkapi dengan Prosesor hingga Intel® Core i7, memori hingga 32GB DDR4 serta kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME / 1TB HDD. Intel Wireless Wi-fi 6 AX201, Resolusi 14" HD (1366x768) / 14" FHD (1920x1080) dan daya tahan baterai hingga 13 jam turut menjadi keunggulan Acer Travelmate P214 ini. 

3. Acer Chromebook Spin 713 – (CP713-2W)

Laptop produk dalam negeri dari Acer yang ketiga adalah termasuk yang pertama di kalangan Chromebook konvertibel, yaitu Chromebook Spin 713 dengan aluminium elegan. Produk ini menggunakan processor 10th Gen Intel yang cepat dan memiliki layar 3:2 untuk bisa melihat lebih banyak situs dan dokumen. Dilengkapi 10th Gen Intel® Core™ processors, 4 GB of onboard DDR4 system memory Dual-channel DDR4 SDRAM support, 16 or 8 GB of onboard DDR4 system memory, 128 GB / 256GB PCIe Gen3, 8 Gb/s, NVMe, 128 GB / 64 eMMC hingga Google AssistantTM Lab Certification (ART)

4. Travelmate P414-51 / 51G

Rekomendasi laptop produk dalam negeri dari Acer yang selenjutnya adalah Travelmate P414-51 / 51G. Laptop ini dapat bekerja dan berbagi dokumen dalam kenyamanan, dengan desain fitur profesional yang membuat bekerja menjadi lebih mudah. Dilengkapi 11th Gen Intel® Core™ processors, 14″ IPS FHD (1920 x 1080) high-brightness Acer ComfyView, Up to 32 GB Dual Channel DDR4 Memory, Up to 512 GB SSD /1 TB HDD storage, Battery life up to 15 hours

Selain keempat produk di atas, Anda juga bisa temukan produk Acer lainnya dengan klik tautan berikut

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya