8 Maret 2022

Alasan Mengapa Kita Harus Bangga Menggunakan Produk Indonesia

Semakin hari kesadaran masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk Indonesia kian meningkat, bahkan beberapa e-commerce memiliki kampanye untuk bangga produk Indonesia. Disadari atau tidak, dengan membeli produk Indonesia, Anda bisa turut membantu banyak hal untuk Indonesia. Berikut beberapa alasan mengapa kita harus bangga produk Indonesia.

  1. Bantu perekonomian dalam negeri
    Alasan utama mengapa kita harus membeli produk lokal yaitu turut berkontribusi mendukung eksistensi para produsen dan pengrajin dalam negeri, termasuk juga meningkatkan pendapatan negara. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan berbelanja online berbagai produk karya anak negeri di berbagai e-commerce. Dengan belanja produk karya anak bangsa, kita bisa ikut serta untuk sebarkan semangat dan dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.
  1. Kualitas bagus dan harga terjangkau
    Sebagian besar produk lokal saat ini hadir dalam kualitas yang sudah bisa bersaing dengan produk impor. Sebut saja untuk kategori kosmetik hingga fashion yang memiliki banyak penggemar. Selain kualitas yang makin baik, harga yang ditawarkan pun juga bersaing.
  1. Produk dalam negeri semakin dikenal
    Menggunakan produk lokal dapat membantu para pelaku UMKM yang sedang berjuang agar bisa mendapatkan banyak permintaan. Dengan demikian, usaha yang mereka bangun akan memiliki peluang untuk berkembang lebih besar lagi.

Berkaca dari pengalaman orang Jepang dimana mereka bangga menggunakan produk-produk elektronik, mobil, sepeda motor, mesin, dsb dari negara mereka sendiri, yang pada awalnya memiliki kualitas yang kurang baik, namun karena bangsa Jepang memiliki kecintaan yang sangat tinggi terhadap produk negeri sendiri, mereka tetap membeli produk tersebut meskipun masih kurang berkualitas. 

Karena saat produk lokal dibeli, maka perusahaan produsen dapat melakukan riset untuk mengembangkan produknya, sehingga produk mereka akhirnya dapat memiliki kualitas yang bersaing dengan produk-produk di dunia. Mari kita contoh hal tersebut untuk Indonesia dan semakin gencar untuk bangga produk Indonesia.

Halaman selanjutnya Tak Disangka, Berikut Dampak Saat Kita Menggunakan produk Indonesia

Acer sebagai salah satu perusahaan teknologi komunikasi informasi terkemuka di dunia yang berdiri sejak tahun 1976, sudah turut serta membangun Indonesia selama lebih dari 22 tahun dan turut memberi kontribusi dengan menyediakan teknologi yang bisa mempermudah masyarakat mendapatkan produk Indonesia pilihan mereka. Ini karena Acer hadir untuk menghilangkan batasan antar manusia dan teknologi, guna menggapai masa depan yang lebih baik. 
Acer menciptakan kerjasama yang harmonis antar perangkat keras, perangkat lunak, solusi, serta layanan purna jual, dipadukan dengan talenta lokal berkualitas. Acer for Indonesia, hadir sebagai solusi pendukung transformasi digital terbaik bagi pelanggan, pelaku bisnis, lembaga pemerintah, korporasi maupun dunia pendidikan. Hubungi kami untuk mengetahui info lebih lengkap tentang Acer for Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya