16 Mei 2023

Acer Indonesia Berpartisipasi dalam Business Matching 3 Pemprov DKI Jakarta 2023

Acara Pertemuan Bisnis atau Business Matching diadakan untuk tahap yang ketiga pada tahun 2023 selama empat hari, mulai Senin 8 Mei hingga Kamis 11 Mei. Pertemuan Business Matching 3 yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta ini berlangsung secara luring dengan bertempat di Blok G Balai Kota DKI Jakarta.

Seperti tahap sebelumnya, penggelaran Business Matching tahap 3 ini masih dalam rangka mengoptimalkan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) agar penggunaan produk dalam negeri dapat terus meningkat. Peningkatan P3DN ini ditujukan terutama bagi badan atau lembaga pemerintahan dalam melakukan pengadaan barang dan jasa bagi institusinya. 

Pada acara ini, dipaparkan juga sosialisasi mengenai aplikasi P3DN Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang diluncurkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Sosialisasi ini secara umum membahas mengenai cara menginputkan data pada aplikasi P3DN yang wajib dilakukan oleh institusi pemerintahan sebagai bentuk pelaporan pengadaan barang dan jasa. Dengan adanya aplikasi P3DN ini, kegiatan pelaporan pengadaan barang dan jasa bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) dapat lebih mudah terlaksana dan lebih terorganisir.

Pertemuan Business Matching 3 ini juga menghadirkan berbagai perusahaan dari beragam bidang industri untuk mengenalkan produk buatannya yang tentunya memenuhi persyaratan TKDN. Salah satu perusahaan yang hadir yaitu Acer Indonesia yang mewakili industri di bidang teknologi. Dalam acara ini Acer berkesempatan untuk mempresentasikan dan mengenalkan produk-produk Acer yang bersertifikat TKDN, seperti laptop, monitor, desktop, server, proyektor, hingga Chromebook

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya