17 Januari 2023

11 Tahun Acer Manufacturing Indonesia Konsisten Hadirkan Produk Berkualitas Global dengan Sumber Daya Lokal

Selama 11 tahun, Acer Manufacturing Indonesia (AMI)telah sukses melayani masyarakat Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional di bidang TI sejak tahun 2012. AMI telah mencapai banyak hal, mulai dari konsistensi standar mutu, membangun bisnis yang berkelanjutan, hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

Acer Manufacturing Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) serta Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%. Hal ini menjadikan AMI sebagai satu-satunya perusahaan global di Indonesia yang menawarkan lini produk dalam negeri terlengkap, sehingga Acer mendapat kepercayaan menjadi mitra pemerintah dalam pengadaan perangkat teknologi, di antaranya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Jenderal Pajak, dan sejumlah bank BUMN.

Dengan mendukung TKDN Nasional, AMI juga turut membangun Tanah Air serta mendorong kemajuan di bidang industri dan ekonomi secara menyeluruh lewat pemanfaatan berbagai sumber daya dalam negeri. AMI juga memberikan nilai lebih ke pasar nasional dengan menghadirkan ragam inovasi perangkat teknologi.

Selama 11 tahun lamanya, Acer Manufacturing Indonesia telah memproduksi berbagai Produk Dalam Negeri yang memenuhi standar TKDN, antara lain Chromebook, laptop Windows, desktop, AIO, mini-PC, server, monitor, hingga proyektor untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, sektor usaha, content creator, perusahaan (enterprise), pemerintahan, dan masih banyak lagi. 

AMI juga telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 terkait pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui peningkatan mutu dan kualitas, ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan, serta ISO 45001:2018 untuk manajemen kesehatan dan keselamatan kerja.

Dalam peringatan hari jadi Acer Manufacturing Indonesia ke-11 pada 12 Januari 2023 yang lalu, Herbet Ang, President Director of Acer Indonesia menyatakan, “AMI adalah komitmen Acer untuk menyediakan perangkat teknologi rakitan dalam negeri berkualitas global guna memenuhi permintaan pelanggan di Tanah Air. Sebagai respons atas program Pemerintah untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN), Acer Indonesia telah menghadirkan beragam produk teknologi berkualitas tinggi, dengan nilai tambah, dan layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia. Selama 11 tahun, AMI telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat dan beragam atas perangkat teknologi. Selain itu, keunggulan produk yang disediakan untuk pelanggan di Indonesia juga didukung oleh berbagai layanan mulai dari pra-instalasi hingga purna jual yang terbaik.”

Dalam kegiatan produksinya selama 11 tahun ini, Acer Manufacturing Indonesia senantiasa memastikan dan menjamin kualitas produk-produk yang dihasilkan selalu memenuhi standar terbaik, sehingga dapat menunjang berbagai kebutuhan produktivitas masa kini. AMI sebagai mitra berbagai lembaga maupun pemerintah juga mendukung produk-produk yang dihasilkan dengan layanan purna jual yang andal dan terpercaya. 

Layanan purna jual ini telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, tepatnya di 110 lokasi, 90 kota, dan 36 provinsi. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas Acer dan hal ini pun dibuktikan melalui penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 12 tahun berturut-turut untuk dukungan layanan purna jual terbaik.  Tidak hanya itu, Acer juga meraih penghargaan Service Quality Index (SQI) Award 2022 yang menandakan bahwa pelanggan telah menghargai dan menikmati layanan berkualitas yang diberikan.

AMI juga didukung oleh ratusan tenaga sumber daya lokal yang tentunya terampil dan profesional di bidangnya. Oleh karena itu, AMI juga turut memberikan kontribusi pada peningkatan pengembangan sumber daya manusia yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Anda bisa mengetahui apa saja produk Acer secara lengkap dengan mengunjungi tautan berikut

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya